Indonesia-Malaysia Perkuat Bidang Komunikasi dan Informasi

0
97
Indonesia-Malaysia Perkuat Bidang Komunikasi dan Informasi
Indonesia-Malaysia Perkuat Bidang Komunikasi dan Informasi

Jakarta,NAWACITA – Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) menerima para delegasi jabatan penerangan Malaysia, Kementerian Komunikasi dan Multimedia Negara Malaysia yang melakukan kunjungan ke Kementerian Kominfo.

Dalam kesempatan itu, kedua negara sepakat memperkuat kerja sama bidang komunikasi dan informasi. Salah satunya melalui pertukaran pegawai Indonesia dan Malaysia bidang pelayanan informasi dan komunikasi, khususnya terkait layanan informasi pedesaan sudah berlangsung sejak tahun 1984.

“Tujuan kunjungan ini untuk mempererat jalinan persahabatan antara Malaysia dan Indonesia khususnya di bidang komunikasi pemerintah. Untuk itu, baik Delegasi Malaysia maupun kita (Indonesia) bisa saling mengeksplorasi dan sharing perkembangan Government Public Relation (GPR) di masing-masing negara,” ujar Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Widodo Muktiyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis. 

Widodo memberikan penjelasan cara pemerintah Indonesia menangani hoaks. Berdasarkan data yang dimiliki Kominfo (melalui Tim AIS), jumlah temuan isu hoaks terus meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Penyedia Jasa Ojek Online Pesaing Gojek dan Grab

Jumlah penanganan situs negatif hingga tahun 2018 adalah lebih dari 980 ribu. Sementara jumlah penanganan konten negatif di media sosial dalam kurun waktu yang sama mencapai 547.506