Sri Mulyani: CPNS yang Tak Setuju NKRI Silahkan “Angkat Kaki”

0
32
Menteri Keuangan Sri Mulyani.(Foto: Ist)

Jakarta, NAWACITA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mengusung semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu jika terdapat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang tidak setuju dengan semangat NKRI, ia meminta mereka segera angkat kaki.

Menurut Sri Mulyani, saat ini terdapat kelompok masyarakat yang tidak satu ide dengan semangat NKRI. Ia pun meminta kepada para CPNS untuk introspeksi diri. Jika semangat untuk bergabung menjadi abdi negara adalah persatuan, maka para CPNS tersebut tetap bisa mengabdi di lingkungan kementerian Keuangan.

Namun sebaliknya, jika para abdi negara tersebut merasa tidak cocok dengan semangat persatuan, Sri Mulyani meminta mereka keluar. “Tapi kalau kalian merasa tidak cocok, lebih baik keluar dari sekarang,” tulis Sri Mulyani seperti dilansir Liputan6, yang dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (31/7/2019).

Lengkapnya, berikut torehan tulisan Sri Mulyani Tersebut:

Kalian secara sukarela, secara sadar sebagai mahluk dewasa sudah menyediakan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ikut memperjuangkan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu dengan sendirinya ASN itu adalah penegak dan perekat bangsa Indonesia.

Saat ini ada kelompok masyarakat yang menganggap mereka tidak satu ide dengan tujuan NKRI. Hal itu berarti berbeda dengan tujuan awal negara ini didirikan yaitu untuk mencapai Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Tanya pada diri Anda sendiri, kalau kalian percaya dan setuju dengan NKRI, dan bahkan sudah menyediakan diri menjadi alat NKRI, kalian bisa tetap di sini. Tapi kalau kalian merasa tidak cocok, lebih baik keluar dari sekarang.

Jakarta, 30 Juli 2019

Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kemenkeu RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here