Perluas Pasar Produk, Pegadaian Gandeng 7 Perusahaan BUMN

0
154
Foto Ilustrasi/Net

Jakarta, NAWACITA – PT Pegadaian (Persero) menjalin kerja dengan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) dan tujuh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bentuk sinergi bisnis dalam keagenan Pegadaian, Pemasaran Produk, dan Layanan antar perusahaan.

Tujuh perusahaan BUMN tersebut adalah Permodalan Nasional Madani (PNM), PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Askrindo Insurance, PT Balai Pustaka (Persero), PT Pelni (Persero) dan Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Pada penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dihadiri langsung, Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto, Ketua Umum HIPMIKINDO Maz Pandjaitan, Direktur Utama Jamkrindo Randi Anto, Direktur Utama Askrindo Insurance Andrianto Wahyu Adi, Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji, Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Utama PNRI Djakfarudin Junus. Seperti diinformasikan Investing.

Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan, Pegadaian terus berusaha untuk mengembangkan bisnisnya dengan membuka jalinan kerjasama dengan berbagai BUMN, perusahaan swasta, perguruan tinggi, dan asosiasi.

“Sinergi ini memberikan kesempatan untuk bekerjasama dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi dan media komunikasi BUMN lain. Sehingga dapat memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak,” jelasnya dalam acara yang berlangsung di Double Tree Hotel Jakarta, Selasa (30/7/2019).

(ANT)