Kemenhub Dorong Realisasi Bangun Fasilitas Pendukung Wisata Danau Toba

0
172

Jakarta, NAWACITA – Kementerian Perhubungan akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR mendesain arsitektur pelabuhan-pelabuhan di Danau Toba agar lebih menarik bagi wisatawan untuk datang.

Kementerian Perhubungan jor-joran memberikan fasilitas pendukung angkutan guna pengembangan wilayah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, investasi yang dikeluarkan hingga 2020 mencapai Rp644,6 miliar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bosnya menginginkan bentuk arsitektur pelabuhan yang maju, modern dan yang bisa menimbulkan inspirasi bagi generasi muda dan dapat menarik minat wisatawan untuk datang.

“Jadi kita akan berkolaborasi dengan Kementerian PUPR terkait desain bangunan arsitektur Pelabuhan-Pelabuhan Penyeberangan di Danau Toba,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/9/2019).

Total dukungan investasi Kementerian Perhubungan dari sektor Perhubungan Darat untuk pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba sampai dengan tahun 2020 diprediksikan mencapai Rp644,6 miliar.

(*)