Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Semester I-2019 Terkendali

0
143
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Medcom/Eko Nordiansyah.

Jakarta, NAWACITA – Rapat Dewan Komisioner (RDK) Otoritas Jasa Keuangan memutuskan stabilitas sektor jasa keuangan pada semester I-2019 dalam kondisi terjaga. Hal ini sejalan dengan kinerja intermediasi sektor jasa keuangan yang positif dan profil risiko lembaga jasa keuangan yang terkendali.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pasar keuangan domestik mencatatkan kinerja yang positif di semester I-2019. Hal ini tercermin dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang ditutup pada level 6.358,63 atau meningkat sebesar 2,65 persen di paruh pertama 2019.

Penguatan juga terjadi di pasar Surat Berharga Negara (SBN). Hal ini tercermin dari turunnya rata-rata yield SBN sebesar 57,64 bps dengan investor nonresiden yang mencatatkan net buy sebesar Rp95,50 triliun.

“Kami sampaikan bahwa stabilitas sektor keunagan semester I terjaga sejalan dengan kinerja intermediasi jasa keuangan yang positif,” ujarnya, dikutip Medcom.id, dalam jumpa pers di Menara Radius Prawiro, Kompleks Perkantoran Bank Indonesia, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019

(Ant)