Jakarta, NAWACITA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat sejak 2015 hingga Juni 2019 telah merampungkan 985 kilometer (km). Sementara secara kumulatif sejak 1978, jumlah jalan tol sudah 1.780 kilometer jalan tol.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, untuk tahun ini saja ada beberapa tol yang akan beroperasi. Tercatat ada 575 kilometer yang akan diselesaikan pada tahun ini.

“Sampai hari ini jumlah jalan yg beroperasi mencapai 1780 km dengan beberapa ruas jalan tol yg akan kita selesaikan akhir tahun ini,” ujarnya, saat ditemui di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Dilansir Okezone, Menurut Danang, beberapa jalan tol yang akan diresmikan dalam waktu dekat adalah mayoritas di Trans Sumatera. Seperti jalan Terbanggi Besar – Kayu Agung – Pematang Panggang. Ruas tol ini merupakan bagian dari jalan tol Bakauheni – Terbanggi Besar yang digarap PT Hutama Karya (Persero).

“Yang paling dekat adalah target Kementerian BUMN juga untuk menuntaskan yg terbanggi besar- kayu agung, dan juga kayu agung-pematang panggang,” jelasnya. (Ant)

Baca juga :  Menperin Optimis Industri Nasional Tumbuh Bila Harga Gas dan Listrik Lebih Kompetitif

Comments are closed.