Ridwan Kamil Klaim Jabar Jadi Provinsi Terdepan Soal Ekonomi Kreatif

4
242
Muncul Wacana Bekasi Gabung Jakarta dan Bogor Raya, Ini Kata Ridwan Kamil

Jakarta, NAWACITA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim jika saat ini provinsi Jawa Barat merupakan provinsi terdepan dalam penerapan ekonomi kreatif (ekraf). Hal ini dapat terlihat dari adanya Peraturan Daerah mengenai Ekraf.

“Saya mempresentasikan, Jabar sebaai provinsi paling terdepan dalam pengembangan ekraf. Kenapa terdepan? karena satu-satunya provinsi yang telah memiliki Perda Ekraf,” jelas pria yang akrab dipanggil Emil itu di Jakarta, Senin (15/7/2019).

dikutip Liputan6.com, Emil menambahkan berkat adanya peraturan tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini tengah menargetkan pembangunan creative hub di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Tidak hanya itu saja, ia pun mengatakan juga akan melakukan penandatangan Peraturan Gubernur yang menjadi dasar pendirian Badan Ekonomi Kreatif di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Mohon maaf kami mendahului Undang-undang ekonomi kreatif yang saat ini belum disahkan. Karena bagi kami Perda ini sifatnya darurat,” ujarnya.

Hinggat saat ini Provinsi Jawa Barat telah memiliki satu creative hub yang terdapat di Bandung. Selanjutnya, menurut penjelasan Ridwan Kamil akan ada creative hub di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Emil pun menargetkan membangun creative hub di enam daerah diantaranya, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Subang pada 2019.

Comments are closed.