Pertemuan Jokowi-Prabowo Disambut Baik Pengusaha

0
131

Jakarta, NAWACITA – Presiden terpilih sekaligus petahana Joko Widodo (Jokowi) akhirnya berkesempatan untuk melangsungkan pertemuan dengan lawan politiknya, Prabowo Subianto. Pertemuan Jokowi-Prabowo ini diawali dengan naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan.

Pertemuan keduanya segera disambut positif oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Pengusaha menganggap pertemuan itu sebagai sebuah pernyataan sikap yang memang harus dijunjung di sebuah negara demokrasi besar seperti Indonesia.

“Bagus dong. Proses pemilihan (Presiden/Pilpres) kan sudah selesai. Indonesia kan terkenal sebagai negara yang bisa menerima banyak perbedaan (termasuk perbedaan politik),” ujar Ketua Umum Apindo dikutip Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019).

Hariyadi mengatakan, ia sadari awal sebenarnya sudah tahu bahwa Prabowo merupakan seorang nasionalis garis keras, namun tak mempermasalahkannya.

Yang justru menjadi sorotannya, yakni para pendukungnya yang berjibaku memenangkan Prabowo meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan hasil resmi yang menyatakan Jokowi sebagai pemenang.

“Saya tahu Prabowo memang nasionalis garis keras, dan enggak masalah. Orang-orang di luar itu seperti pendukungnya yang kemudian ngotot bilang Prabowo sebagai pemenang,” tutur dia.

ia kembali meyakini adanya pertemuan Jokowi-Prabowo hari ini bakal meredakan tensi politik yang belakangan memanas, sehingga bisa memberi kepastian bagi pelaku usaha di Tanah Air.

“Pasti (lebih mereda). Bukan tidak mungkin pihak oposisi seperti Gerindra juga bakal diajak bergabung (masuk kabinet oleh Jokowi),” tukas Hariyadi. (Ant)