Pesan Mirza ke Deputi Gubernur Senior BI Terpilih Destry Damayanti

1
186

Jakarta, NAWACITA – Komisi XI DPR RI akhirnya memutuskan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) 2019-2024. Posisi Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang habis masa jabatanya pada 24 Juli 1019.

Mirza Adityaswara mengatakan, Destry Damayanti bukanlah sosok baru dalam sektor keuangan di Indonesia. Dia pun berharap Destry dapat segera menyesuaikan dengan kinerja di BI.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Destry telah terpilih secara aklamasi sebagai Deputi Gubernur Senior BI menggantikan saya. Ibu Destry adalah orang yang berpengalaman di sektor keuangan, ekonomi, beliau pernah menjadi kepala ekonom Bank Mandiri,” tuturnya di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

“Kemudian saat ini jadi komisioner di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lembaga Penjamin Simpanan adalah bagian dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). KSSK sendiri terdiri dari kementerian keuangan, OJK, BI, dan LPS,” tambahnya.

Dikutip Liputan6, Mirza melanjutkan, Destry Damayanti diharapkan dapat meneruskan kebijakan-kebijakan BI yang telah berjalan, yakni menjaga stabilitas namun di sisi lain juga mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Jadi tentu harapan kami Ibu Destry bisa langsung tune in dengan rekan-rekan di BI untuk kita terus melanjutkan kebijakan yang sedang berjalan. Karena sekarang ini momentumnya memang BI sudah mulai lakukan pelonggaran, kita mulai dengan melakukan penurunan giro wajib minimum (GWM), artinya menambah likuiditas di pasar,” paparnya.

“BI juga sudah berikan sinyal pelonggaran moneter ini akan dilanjutkan. Jadi mudah-mudahan sambil jaga stabilitas keuangan tapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi, jadi semoga Ibu Destry bisa tune in,” kata dia. (ANT)

Comments are closed.