APPBI dan Aprindo Gelar Pesta Diskon, Catat Tanggalnya

0
318
APPBI dan Aprindo Gelar Pesta Diskon, Catat Tanggalnya ( Foto/Ilustrasi )

Jakarta, NAWACITA – Menyambut hari kemerdekaan, pusat belanja berbondong-bondong menarik pengunjung dengan beragam program, salah satunya yang paling menarik adalah pesta diskon.

Menyadari minat pada program diskon yang tinggi di momen kemerdekaan, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan Indonesia Great Sale.

Pelaksanaan program itu turut didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan Kementerian Perdagangan Indonesia. Adapun, pesta diskon itu akan mulai serempak dilaksanakan pada 14 Agustus – 25 Agustus 2019 di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia.

Ketua APPBI Stefanus Ridwan mengatakan bahwa kerja sama dengan Aprindo menjadi bentuk komitmen APPBI untuk selalu berinovasi.

“Kerja sama untuk program ini juga untuk membuka kesempatan bagi pusat belanja untuk menarik pengunjung,” katanya dalam acara jumpa pers, Kamis (11/7/2019).

Adapun, kerja sama strategis antara kedua asosiasi dinilai Kementerian Pariwisata bisa menjadi daya tarik wisata belanja tahunan untuk warga lokal maupun wisatawan asing. Hal itu sudah dirasakan oleh negara tetangga se-Asia Tenggara seperti di Malaysia, Singapira, dan Thailand.

Ketua Umum DPP Aprindo Roy N. Mandey mengatakan bahwa tahun ini pertumbuhan ritel masih berkembang baik dan terus mengalami kenaikan.

“Untuk meningkatkan daya beli pengunjung secara offline [runing] , kami bersama APPBI sepakat menyelenggarakan Indonesia Great Sale,” ungkapnya, Dikutip Bisnis.

Dengan Indonesia Great Sale diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan dan nilai transaksi seluruh pisat perbelanjaan hingga 20 persen.

Selain itu, pesta diskon itu juga diharapkan menjadi jembatan untuk memberi keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya.

(ANT)