Indramayu, NAWACITA – Berdasarkan laporan diterima, sebanyak 15 perahu nelayan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hangus terbakar diduga akibat arus pendek listrik ruang mesin di salah satu kapal dan api merambet ke kapal-kapal lainnya.

Kapolres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki di Indramayu, Sabtu, mengatakan kebakaran perahu nelayan itu terjadi pada Jumat (21/6) malam sekitar jam 23.30 WIB sampai Sabtu jam 04.00 WIB, kemarin.

“Perahu yang hangus terbakar kurang lebih sebanyak 15 unit,” kata Yoris.

Kebakaran perahu tersebut terjadi di tempat penyandaran kapal ikan Desa Eretan Wetan dan Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Menurut dia, api diduga akibat arus pendek listrik di ruang mesin kapal Cumi “Subur” sehingga membakar perahu dan merembet ke lainnya yang berdampingan.

“Namun faktor cuaca keadaan arah angin yang datang dari timur sehingga api jatuh ke barat mengenai perahu yang berjejer sepanjang tanggul kali,” ujarnya, dikutip Bisnis news.

Yoris menambahkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran berupaya menjinakkan api dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam.

“Ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api,” katanya. (ANT)

Baca juga :  Raih Pendapatan Usaha Rp2,7 Triliun Sepanjang Kuartal I, Waskita Fokus Pemulihan Kinerja

Comments are closed.