Blibli Targetkan 7000 UMKM Go Online Hingga 2019

0
156

Jakarta, NAWACITA – Blibli.com menargetkan kenaikan dua kali lipat pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hingga akhir 2019.

Lebih rinci, Supervisor Trade Partnership Merchant Sales Operation & Development Blibli Geoffrey Dermawan, menyebutkan mereka berharap ada tujuh ribu UMKM berjualan di platformnya.

“Kalau bicara di Blibli sendiri kami ga muluk-muluk, kita harapkan ya mungkin sekitar 5000 sampai 7000 lah. Dari angka 3000 UMKM yang sudah ada di Blibli kami berharap bisa naik dua kali lipat lagi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Angka itu, lanjut dia, memang masih jauh untuk membuat UMKM yang memproduksi barang di dalam negeri masuk ke online, pasarnya total keseluruhan UMKM yang ada di Indonesia yakni sekitar 60 juta. Hal itu dikarenakan masih banyak dari mereka yang belum menggunakan internet. Tapi, di sanalah pasar yang mereka akan tuju.

“Rilis terakhir dari APJII kurang lebih para pengusaha mikro ataupun wirausaha swasta lokal presentasi penggunaan internet itu masih sangat kecil sekali, itu market yang ingin kami tap,” ungkapnya.

Demi mengenalkan e-commerce itu seperti apa, Blibli bekeraja sama dengan beberapa kementerian dan asosiasi terkait untuk pelan-pelan membuat masyarakat mengerti platform toko online ini seperti apa.

“Supaya mereka mulai mengenal e-commerce itu apa kami kerjasama dengan Kementerian. Kami juga kerjasama dengan banyak asosiasi supaya kita pelan-pelan membuat mereka mengerti e-commerce itu seperti apa,” tandasnya.

“Semoga kgiatan season 4 ini sukses, sehingga ke depan mampu meningkatkan presentase kesejahteraan pelaku usaha secara umum,” ujarnya.