Jokowi Apresiasi Pasar Badung Denpasar Tanpa Gunakan Plastik

1
111

Denpasar, NAWACITA – Presiden Jokowi mengapresiasi atas adanya peraturan walikota (Perwali) oleh Pemerintah Kota Denpasar tentang pengurangan kantong plastik di Kota Denpasar

“Pertama saya apresiasi apa yang telah dilakukan di pasar yang mulai mengganti plastik dengan tas yang‎ ramah lingkungan. Ada transisi menuju ke situ. Urusan plastik ini bagus,” Ucap pujian Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan membeli beranekaragam buah-buahan, seperti pepaya,Apel dan lainnya, untuk buka puasa katanya.

Semua buah belanja Jokowi mulai dari pepaya, Apel,mangga, alpukat hingga salak ditempatkan dalam tas daur ulang berwana hijau dan ungu.

“Utamanya kunjungan pasar badung Denpasar untuk memastikan adakah keluhan tidak dari pedagang, dan memastikan harga stabil, tidak ada keluhan. Memang yang pertama kami cek soal harga,” tambah Jokowi.

Kunjungan Jokowi kali ini bukan pertama kalinya. Pada 24 Maret 2019 lalu, Jokowi sudah pernah ke Pasar Badung. Ketika itu, Jokowi disambut oleh dua ribu penari. Kini dua bulan setelah peresmian Jokowi kembali meninjau pasar modern tersebut untuk memastikan pengoperasian pasar dan kegiatan jual beli di tempat tersebut.‎

Comments are closed.