Sambut Utlah Jakarta, Masuk Ancol Gratis di Tanggal 25 Juni

1
177

Pengunjung berfoto-foto dekat logo Ancol saat liburan tahun baru 2015 di pantai Ancol, Jakarta, Kamis (01/01). PT Pembangunan Jaya Ancol menargetkan mampu meraih pengunjung sebanyak 20 juta pada tahun ini. Jumlah tersebut naik dari target tahun lalu yang dipatok sebanyak 17,5 juta pengunjung. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/01/01/2015

Jakarta, NAWACITA– Kawasan wisata pantai Jakarta, Ancol Taman Impian akan menggratiskan biaya masuk para pengunjung pada tanggal 25 Juni 2018.

 

Tidak ada retribusi biaya masuk ini sebagai bentuk dedikasi Manajemen Ancol menyambut ulang tahun Ibukota Jakarta yang ke 491. Dalam memeriahkannya, Manajemen mengubah area Pasar Seni menjadi Kampung Budaya Betawi.

 

Untuk diketahui, pemberian akses gratis khusus orang ini diberlakukan selama satu hari mulai pukul 6.00 (pagi) sampai 18.00 (sore).

 

“Kami ingin menambah kemeriahan HUT Jakarta ke 491 dengan menampilkan Kampung Budaya Betawi dan akses gratis selama satu hari kepada pengunjung Ancol”, ujar Paul Tehusijarana, Direktur  Utama Taman Impian Jaya Ancol.

 

Pengunjung dapat menikmati sejumlah acara di Kampung Betawi antara lain lenong betawi, gambang kromong, palang pintu betawi yang fenomenal serta sejumlah dekorasi rumah betawi serta ondel-ondel yang dapat didokumentasikan.

 

Selain itu ada galeri foto dengan dekorasi dan busana khas Betawi yang cocok untuk foto keluarga dan sahabat tercinta. Rangkaian perayaan HUT Jakarta ini sudah dimulai sejak libur lebaran sampai tanggal 25 Juni yang merupakan puncak acaranya di Pasar Seni.

 

“Kami berharap masyarakat Jakarta dan pengunjung dapat menikmati seluruh rangkaian acara yang diberikan dan menambah rasa cinta terhadap budaya asli Jakarta”, tambah Paul.

 

 

 

 

(Red: Restu, release)

Comments are closed.