Miliki Gedung Baru, BPR Sinar Terang Resmikan Kantor Pusat

4
210
Keterangan: Direktur Utama Buana Wikasa memberikan potongan tumpeng kepada Komisaris Utama Soedeson Tandra
Bekasi, NAWACITA- PT BPR Sinar Terang meresmikan pemindahan kantor pusat di pusat bisnis Emmerald Commercial Summarecon Bekasi. Pemindahan ini sebagai bentuk peningkatan dan pelayanan bisnis untuk memudahkan akses kepada para nasabah.
Peresmian  kantor pusat ini dihadiri langsung oleh Komisaris Utama BPR Sinar Terang Soedeson Tandra, Direktur Utama Buana Wikasa, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, Polsek Bekasi Timur dan Kepala Kantor Kelurahan.
“Ini merupakan langkah kami dalam meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Kami yakin dengan kantor pusat baru ini bisa meningkatkan pertumbuhan bisnis, kata Buana, kemarin (7/5).
Dilanjutkanya, pertumbuhan bisnis ditahun 2017 masih bisa memberikan kenaikan baik dari sisi aset, dana pihak ketiga ataupun penyaluran kredit kepada masyarakat. Per akhir tahun kemarin posisi aset telah mencapai  Rp 103,5 , Dibandingkan pada tahun 2016 posisi aset sebesar Rp 80,3 miliar.
“ Aset tumbuh 29 persen ditahun 2017 dengan kenaikan laba tahun ini naik dari Rp 1,9 miliar ditahun 2016 menjadi Rp 2,1 miliar ditahun 2017. Bisa tumbuh bagus walaupun sulit, ujarnya.
Selain itu pula dari sisi penyaluran kredit. Ditahun 2016 total penyaluran kredit berada pada diangka Rp 62, 5 miliar tumbuh 70 persen ditahun 2017 yang mencapai Rp 71,5 miliar. Sedangkan untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) ditahun 2017 telah mencapai Rp 69,8 miliar naik 14 persen.
Dengan pemindahan kantor baru ini, maka pertumbuhan diharapkan pada tahun 2018 bisa maksimal ditengah pergerakan ekonomi masyarakat mulai tumbuh bila dibandingkan tahun 2017. Diharapkan keberadaan kantor baru dipusat bisnis Summarecon Bekasi bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.
“Kami hadir dipusat bisnis agar keberadaan kami bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Kami tumbuh secara bisnis, maka masyarakat kehidupanya juga lebih baik dengan kehadiran kami, ungkap Buana.

Comments are closed.