Menkeu Yakin Penerimaan Pajak 2018 Bisa Lebih Tinggi

15
260
Foto: Net

Nawacitapost.com – Dalam sidang paripurna di gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta, Menkeu Sri Mulyani  menyampaikan target pajak tahun depan di angka 11-12 persen.

“Terkait permintaan fraksi bahwatax rasio di atas 13 persen, kalau dari sisi tax rasio dalam arti luas itu bisa dicapai,” ujar Sri Mulyani, usai sidang paripurna, di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Sri Mulyani merasa optimis penerimaan pajak tahun 2018 akan lebih positif. Menurutnya, pengajuan 13 persen oleh fraksi bisa dicapai jika mendefinisikan penerimaan pajak secara luas.

“Kalau hanya lihat tax rasiodalam arti sempit, yaitu dari pembayaran pajak saya lihat yang kemarin tahun 2016 yang 10,3 untuk menaikkan tiap tahun tentu kita lihat potensi dari perekonomian,” jelasnya.

Pemerintah sendiri memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2018 berkisar 5,4 hingga 6,1 persen.

“Pertumbuhan ekonomi tahun 2018 diproyeksikan sebesar 5,4-6,1 persen, mencerminkan kombinasi optimisme karena adanya potensi dan kehati-hatian karena masih ada ketidak pastian global,” katanya.

Selain asumsi pertumbuhan, Menkeu juga menyebut proyeksi investasi yang akan tumbuh tahun depan sebesar 8,0 persen. Pertumbuhan investasi ini akan didukung dengan peningkatan pembangunan insfrastruktur disamping juga pembenahan regulasi.  (hadi)

 

Comments are closed.