Data Kependudukan Bantu Kembangkan Potensi Bisnis Bank Mandiri

15
229
Foto: Net

Nawacitapost.com – Hanya dengan memasukkan NIK nasabah ke dalam sistem Bank Mandiri, data nasabah langsung dapat di tampilkan. Hal ini tentu memudahkan dalam proses verifikasi keaslian data nasabah, serta memastikan data nasabah tersebut akurat. Nasabah pun merasa nyaman saat mengisi pembukaan rekening.

Kemudahan dan segala manfaat ini didapatkan Bank Mandiri karena telah bekerjasam dengan Ditjen Dukcapil dalam pemanfaatan data kependudukan, NIK, dan KTP.

“Data nasabah memiliki peran yang sangat vital bagi Bank Mandiri. Kerjasama dengan Kemendagri, Ditjen Dukcapil, membantu kami dalam pengelolaan data nasabah, sehingga tercipta data base nasabah yang clean, akurat serta up to date. Hal ini sejalan dengan rencana implementasi konsep big data di Bank Mandiri”, Group Head Customer Care Bank Mandiri, Lila Noya, di Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Director Operations Ogi Prastomiyono menyatakan, kerjasama Bank Mandiri dengan Ditjen Dukcapil membantu Bank Mandiri dalam menciptakan data nasabah yang valid, secured dan akurat. Data yang berkualitas tersebut juga sangat membantu bank mandiri dalam mengembangkan potensi bisnis, mengurangi fraund, dan tindak kejahatan lainnya.

“Terima kasih kepada Direktur Jendral Dukcapil dan Tim atas kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini. Kami harapkan kerjasama baik ini terus berjalan di masa yang akan datang”, tutup Ogi. (faj)

Comments are closed.