Presiden Jokowi saat membuka Mukernas dan Halaqoh Ekonomi Nasional Pengusaha Nahdliyin 2017, di Ponpes Ats Tsaqafah, Jakarta, Jumat (5/5). (Foto: Istimewa)

Nawacitapost.com – Presiden Jokowi menginginkan agar kemitraan dengan pengusaha Nahdliyin harus segera dikonkritkan tidak hanya dengan pemerintah maupun BUMN tapi juga dengan pengusaha-pengusaha besar dan konglomerat.

“Pekerjaan saya sekarang adalah dalam dua minggu ini saya akan pertemukan Saudara-saudara semuanya yang tergabung dalam himpunan pengusaha Nahdliyin, yang pertama dengan kementerian kementerian yang memiliki  proyek proyek yang banyak,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Kerja Nasional dan Halaqoh Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin 2017, di Pondok Pesantren Ats Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta, Jumat (5/5) siang.

Yang kedua, sambung Jokowi, pengusaha Nahdliyin akan dipertemukan juga dengan BUMN-BUMN yang memiliki peluang dan kesempatan pada pengusaha Nahdliyin ini masuk, dalam dua minggu ini saya akan persiapkan pertemuan itu.

Presiden juga akan mempertemukan konglomerat-konglomerat yang juga bisa dimitrakan dengan pengusaha pengusaha Nahdliyin yang nanti akan langsung dipertemukan. “Saya hanya melihat saja.Kalau enggak konkret-konkret, nanti  disentil lagi sama Pak Kyai lagi nanti,” ujarnya.

Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional dan Halaqoh Ekonomi Nasioal Himpunan Pengusaha Nahdliyin 2017 itu dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, Ketua Dewan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Nahdliyin Ir H Abdul Kholiq, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (valerian)

Baca juga :  DPR Desak Setop Ekspor Benih Lobster

Comments are closed.