Menkeu Minta Bank Dunia Bantu Bangun Daerah Terpencil

1
234
Sri Mulyani (Foto: CNNIndonesia)

Nawacitapost.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta kepada Bank Dunia (Wolrd Bank) untuk ikut membantu Indonesia dalam membangun infrastruktur pada daerah terpencil atau remote area.

Jika Bank Dunia dapat membantu negara yang kecil dan penuh konflik, kenapa tidak Bank Dunia bisa membantu Indonesia dalam pembangunan infrastruktur terutama pada remote area (daerah terpencil)”, ujar Sri Mulyani dalam pertemuan Indonesia Infrastructure Finance Roundtable with World Bank, dikutip dari laman resmi Kementerian Keuangan, beberapa saat lalu.

Pertemuan yang digelar di Kantor pusat WB, Washington, D.C tersebut merupakan bagian dari Musim Semi (Spring Meetings) 2017 yang diselenggarakan oleh World Bank (WB) dan International Monetary Fund (IMF) 2017.

“Pertemuan dilakukan untuk membicarakan skema pembiayaan infrastruktur Indonesia. Pasalnya, kebutuhan pembangunan infrastruktur Indonesia saat ini, dana yang tersedia dalam Anggaran Pendapatan Negara (APBN) sangat terbatas,” ujar Sri Mulyani menjelaskan.

Selain dihadiri oleh jajaran Kementerian Keuangan, kegiatan ini turut dihadiri berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani pembangunan infrastruktur di Indonesia seperti PT. Sarana Multi Infrastruktur, PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia dan Bank Mandiri.

Selain meminta Bank Dunia membantu membangun daerah terpencil di Indonesia, Sri juga membahas program penjaminan pembangunan infrastruktur di Indonesia.  Selain itu, dia juga mendiskusikan kemungkinan Bank Dunia membantu dalam hal penjaminan kerjasama pembangunan infrastruktur di Indonesia. (hadi)

 

 

Comments are closed.