Annyversary 1st, MOBILIO NUSANTARA Serukan Kebersamaan dan Kedamaian

0
310

Surabaya NAWACITAPOST – Dihari jadinya yang pertama, Honda Mobilio Nusantara yang biasa disebut MOST merayakan dengan sederhana tanpa mengurangi kemeriahannya. Bertempat di TYE Coffe House jalan Semolowaru Surabaya, Jumat (2/4/21), acara tersebut dimeriahkan oleh lebih dari 60 pengurus dan member MOST pusat serta Surabaya sebagai tuan rumah.

Ketua umum MOST, Dwi Setyo Hartokumoro menjelaskan bahwasanya Mobilio Nusantara (MOST) berdiri pada tanggal 1 April 2020 di Surabaya. ” Alhamdulillah, di Surabaya bisa berdiri sebuah komunitas pecinta mobil. Karena hampir semua komunitas berdiri di Jakarta,” terangnya.

Dwi berharap, sampai periode-periode selanjutnya MOST tetap bersekretariat di Surabaya. ” Apapun yang terjadi, kita tidak boleh melupakan sejarah bahwa pernah berdiri sebuah komunitas Mobilio di Surabaya. Sekretariatnya ada di Ketintang,” jelas anggota BANSER NU ini.

Ketua umum MOST, Dwi Setyo Hartokumoro bersama Rifai Achmad Sekretaris jendral

Saat ini, menurut Dwi, sebagai tuan rumah, region Bajoel Surabaya menyuport dengan mendatangkan 47 membernya. Dan dari pengurus pusat hadir semua yakni 13 orang sekaligus mobilnya. ” Tak ketinggalan, kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan tamu istimewa dari rekan-rekan komunitas Mobilio Indonesia,” ucap Dwi.

Kembali dijelaskan, sampai dengan saat ini MOST sudah ada di 14 wilayah se-Indonesia dengan 300-an lebih membernya dengan seluruh varian dari Honda Mobilio.

Selain mengangkat visi saling berkumpul dan bertukar informasi dalam segala hal baik mengenai otomotif maupun diluar otomotif, sekaligus melestarikan Bhineka Tunggal Ika dan nilai – nilai budaya bangsa Indonesia dan memperkokoh NKRI, Honda Mobilio Nusantara juga mempunyai misi meningkatkan pengetahuan bagi seluruh anggota tentang honda mobilio, sekaligus mengajarkan anggotanya untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi peraturan dan rambu – rambu lalu lintas.

Kedepan Dwi berharap Mobilio Nusantara menjadi penyatu baik bagi pecinta Honda Mobilio maupun seluruh masyrakat di seluruh nusantara. ” Jaga kekompakan dan kesolidan, jangan mudah terhasut dan terprovokasi. Kita disini juga tidak pernah mengangkat isu SARA, Politik, Premanisme atau Terorisme,” pesannya.

Menggaris bawahi ketua umumnya, Rifai Achmad Sekretaris jendral menegaskan bahwa Mobilio Nusantara mengutuk keras terjadinya Terorisme di Indonesia. ” Mengutip dari teladan Sayyidina Ali bin Abi Thalib bahwa yang bukan Saudara seIman, adalah Saudara dalam kemanusiaan, maka Kami MOST Mobilio Nisantara mengutuk keras adanya tindakan Terorisme karena itu merupakan tindakan orang-orang bodoh, terkutuk dan laknat. Di dalam agama apapun tidak pernah diajarkan tindakan kekerasan,” tegas Rifai.

Mahfudz, Sekretaris Komisi B DPRD kota Surabaya, menjadi member kehormatan Komunitas Honda Mobilio Nusantara (MOST)

Turut hadir dan memberikan selamat, Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya, Mahfudz. Dalam acara tersebut, Mahfudz berharap pada hari jadi ke-1 MOST Mobilio NUsantara dapat menjadi barisan terdepan dalam memberikan pencerahan pentingnya tertib berlalu-lintas dan mematuhi aturan berkendara serta pentinganya menjaga kebersamaan antar komunitas baik di jalan atau di sosial media.

” Selamat dan sukses ulang tahun pertama mobilio nusantara,” ucap Mahfudz. Dan secara resmi Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini didaulat sebagai Member Kehormatan di Komunitas Honda MObilio nuSanTara. (BNW)