Kini Giliran Wagub DKI Jakarta Riza Patria Dipanggil Polda Metro

0
132
Kini Giliran Wagub DKI Jakarta Riza Patria Dipanggil Polda Metro

Jakarta, NAWACITAPOST- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan siap menerima panggilan polisi pada Senin (23/11) terkait  kerumunan yang ditimbulkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Ia juga siap memberi klarifikasi soal kehadirannya dalam salah satu acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan.

“Saya akan datang, tidak masalah. Kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Klarifikasi nanti akan kita sampikan sesuai fakta dan data yang ada,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/11).

Baca Juga : Covid 19 ASEAN Emergency Response Fund Sudah Tersedia

Dia sempat menghadiri salah satu acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Taklim Al Afaf Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan. Dalam acara itu, Rizieq juga terpantau hadir.

Dalam acara tersebut, massa yang hadir tampak tidak memperhatikan protokol kesehatan. Di antaranya tidak menjaga jarak dan mengenakan masker dengan tidak benar. Diketahui, kepolisian tengah menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Sabtu pekan lalu. Penyelidikan dimulai dengan meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan delapan orang lainnya. Anies diklarifikasi untuk menjelaskan status Jakarta di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kemudian, polisi meminta klarifikasi dari ketua panitia acara dan tiga orang lainnya. Kemudian polisi juga sempat meminta klarifikasi Kepala Dinas DKI Jakarta Widyastuti, senior manager aviation security Bandara Soetta, serta pihak ketua panitia. Selain itu, aparat juga mendalami dugaan pelanggaran yang sama dalam kegiatan Rizieq di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Polisi pun meminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk diklarifikasi terkait implementasi Pergub penanganan Covid-19 di wilayahnya.