Gara-Gara Riziq Shihab, Lurah Petamburan Positif Terpapar Virus Corona

0
337
Gara-Gara Riziq Shihab, Lurah Petamburan Positif Terpapar Virus Corona

Jakarta, NAWACITAPOST- Lurah Petamburan, Setiyanto dinyatakan positif terpapar virus corona. Hasil ini keluar usai yang bersangkutan dilakukan tes swab PCR di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya.

Yusri mengatakan pada Rabu (18/11). Hasil Swab PCR laboratorium RS Kramat Jati hari Rabu tanggal 18 November 2020, saudara Setiyanto dinyatakan positif COVID-19. Untuk hasil sudah ditembuskan ke Puskesmas Petamburan.

Setiyanto sedianya akan dimintai klarifikasinya terkait insiden kerumunan yang dihadiri oleh Habib Rizieq pada Selasa (17/11) kemarin di Polda Metro Jaya. Namun, saat dites swab antigen dia dinyatakan reaktif corona.

Baca Juga : Polri Tidak Mengizinkan Reuni 212 Pada 2 Desember 2020

“Selanjutnya Tim Dokkes dan Anggota Subdit Kamneg, membawa yang bersangkutan ke RS Kramat Jati untuk dilakukan Swab PCR,” ucapnya.

Sebelumnya selain Setyanto, polisi juga memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat, hingga Kasatpol PP DKI Jakarta.

Sejak kepulangan Rizieq ke Indonesia, ada sejumlah kerumunan yang terjadi. Sebut saja saat penjemputan di Bandara Soetta, penyambutan di Markas FPI Petamburan, Maulid di Pondok Ranggon, Maulid di Tebet, Maulid dan salat Jumat di Megamendung Bogor, dan pernikahan putri Rizieq di Petamburan. Imbasnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya.