Warga Jakarta Diminta Buat Sumur Untuk Cegah Banjir

Jakarta, NAWACITAPOST – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat agar turut membuat sumur resapan atau drainase vertikal sebagai salah satu cara antisipasi banjir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang memiliki program satu juta sumur resapan sebagai salah satu cara penanggulangan banjir.

Riza mengatakan bahwa, keterlibatan masyarakat dirasa penting karena tugas Pemprov DKI Jakarta menjadi lebih berat saat pandemi Covid-19. Program pengendalian banjir jadi di masa pandemi ini memang lebih berat. “Kami membutuhkan dukungan dari semua masyarakat, di antaranya setidaknya masyarakat kita minta satu untuk juga membuat sumur sumur resapan,” ucap Ariza.

Baca Juga : Kemensos Berharap Penyaluran Bansos Beras Terealisasi 100 Persen Pada Oktober

Menurut dia, program sumur resapan sudah digalakkan sejak zaman Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Fauzi Bowo, hingga Basuki Tjahaja Purnama. “Kami akan teruskan supaya masyarakat terlibat aktif membuat sumur-sumur resapan,” ujarnya.

Ariza meminta masyarakat agar tidak membuang sampah secara sembarangan. Ia juga berharap masyarakat bisa secara rutin membersihkan selokan dan lingkungan rumah untuk pencegahan banjir.

 

 

Baca juga :  Komandan Bais Tewas Ditembak di Aceh