Paisen Covid-19 Nekat Terjun Dari Rumah Sakit Universitas Indonesia

0
152
Foto : Gambar Ilustrasi

Nawacitapost.com- YS (52), warga Kota Tangerang, Banten, nekat terjun dari Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) hingga tewas, pada Kamis (3/9/2020). Korban merupakan pasien Covid-19 yang telah dirawat sejak akhir Agustus 2020. Saksi yang mengetahui kejadian ini kemudian melapor ke petugas keamanan dan polisi. Informasi yang didapat korban telah dirawat sejak 27 Agustus 2020 karena Covid-19.

“Korban melompat melalui jendela kamar inap yang dirusak menggunakan tabung oksigen yang tersedia di ruangan,” kata Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Wadi Sa’bani, Kamis (3/9/2020).

Dari keterangan saksi, mulanya korban hendak diambil darah sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, saksi keluar ruangan karena menerima telepon. Saat menerima telepon saksi mendengar suara kaca pecah dari dalam ruang korban.

Baca Juga : Messi Tetap Bermain di Barca 2020/2021

“Kemudian saksi melihat ke dalam dan menemukan kaca jendela sudah pecah. Setelah itu saksi berusaha melihat dari sudut berbeda dan terlihat pasien tergeletak di atap bangunan RS UI,” ujarnya.

Keterangan dari saksi lain menjelaskan terdengar suara benda yang terjatuh. Untuk meyakinkan lalu saksi tersebut naik ke lantai enam. “Kemudian ditemukan pasien tergeletak di lantai 6. Selanjutnya saksi menghubungi petugas keamanan RS UI,” ucap Wadi. Humas RSUI Kinanti mengaku belum bisa memberikan keterangan apapun terkait peristiwa tersebut.