www.nawacitapost.com
Tim Bola Voli Putra dan Putri Unit Utama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) unjuk kebolehan dan kekuatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika ke-77

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Tim Bola Voli Putra dan Putri Unit Utama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) unjuk kebolehan dan kekuatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika ke-77 di Gelanggang Olahraga Soemantri Bojonegoro pada Rabu, (10/08).

Baca Juga : Semarakkan Peringatan HDKD Ke-77, Kanwil Kemenkumham Jabar Selenggarakan Pertandingan Bola Basket 

Kepala Biro Umum Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Anak Agung Gede Krisna, saat membuka secara resmi pertandingan bola voli antar seluruh Unit Utama Kemnetreian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyampaikan bahwa pertandingan bola voli ini akan mendorong dan mendukung sebuah tim khususnya di Unit Utama untuk bekerjasama dalam menggapai prestasi, tidak hanya tingkat Kementerian tetapi lebih besar lagi pada kanca Nasional dan Internasional. Ia juga mengatakan hal ini juga, akan memotivasi tim di wilayah untuk membentuk tim yang lebih proporsional dan kuat untuk meraih prestasi yang sama.

www.nawacitapost.com

“Kami sangat mendukung bahkan akan mendorong kepada seluruh jajaran di wilayah untuk melakukan hal yang sama, tidak menutup kemungkinan kita dapat merumuskan format turnamen yang lebih besar, antar kantor wilayah, atau antar regional, yang pada akhirnya dapat membentuk TIM Bola Voli Pengayoman yang bisa berkiprah di event-event yang berskala nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan satu kegiatan yang sangat positif, sehingga diharapkan olah raga Bola Voli tidak lagi sekedar sebagai olahraga rekreasi tapi juga akan menghasilkan sebuah prestasi.

“Sebagaimana kita dengar bersama laporan dari Koordinator penyelenggara tadi, dapat kita ambil satu hikmah penting bahwa penyelenggaraan pertandingan ini ternyata mempunyai harapan dan cita-cita besar yakni melakukan pembibitan dan penjaringan atlet-atlet Pengayoman yang tentunya diharapkan dapat menjadi sebuah tim Pengayoman, dengan nama besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia,” ucapnya.

Baca juga :  Apresiasi Cikolelet, Menparkraf Ajak Bupati Serang Promosi Ekraf hingga ke Dubai

www.nawacitapost.com

Sementara itu, Koordinator Persatuan Bola Voli Pengayoman, Dodot Adi Koeswanto dalam laporannya juga berharap bahwa melalui ajang ini bisa dilaksanakan kembali dengan intensitas latihan dan menambah frekuensi turnamen sehingga melahirkan bibit-bibit unggul di kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Tidak menutup kemungkinan akan lahir bibit-bibit atlet Bola Voli yang berkualitas,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan setingi-tingginya atas partisipasi dan kerjasama khususnya dari Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia.

“Tidak lupa kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih karena telah serius mensukseskan turnamen ini, dengan harapan dapat berjalan lancar, sukses sebagaimana yang telah direncanakan,” tutupnya.

www.nawacitapost.com

Turut hadir Kepala Biro BMN, Ibu Novita Elmaris, Jajaran Wasit dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) serta seluruh atlet bola voli dari Unit Eselon Satu Kemenkumham. (O2)