Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Bila dihitung berdasarkan kalender konstitusi. Jabatan Kepala Daerah Jakarta, Anies Baswedan, tinggal menyisakan 83 hari sebagai Gubernur ke-14 (16 Oktober 2017 – 16 Oktober 2022).

Baca Juga : Disinyalir Aliran Dana Umat ACT Mengalir ke Jaringan Teroris, Diduga Anies Baswedan Punya Kedekatan Khusus

Di hari-hari terakhir ini harus melepas jabatannya, ada hal aneh kurang elok, dan boleh dikatakan tak patut dilakukan seorang kepala daerah, ketika UU menyatakan tentang kepala daerah menyisakan 6 bulan lagi jabatannya, tidak boleh mengambil keputusan strategis. Misal, soal mutasi dan promosi jabatan ASN. Itu banyak dilanggar Anies.

Hal lainnya, yang ingin dilakukan menteri Pendidikan dan kebudayaan yang dicopot Presiden Jokowi di periode pertama, meresmikan Jakarta International Stadion (JIS) sebagai kebanggaan Jakarta, mungkin harap Anies kebanggaan Indonesia.

Soal JIS, kalau tidak salah dua kali melaksanakan kegiatan keagamaan ibadah sholat Idul Fitri dan Sholat lebaran haji, serta ada kegiatan lainnya tapi itu terbatas. Artinya masyarakat yang hadir saat itu, tidak menggunakan area bangku tribun secara penuh.

Minggu (24/7/2022), di stadion JIS, Anies ingin menyatakan kebanggaan buat warga Jakarta, bahwa JIS adalah stadion terlengkap, termodern plus termewah. Namun, apa yang terjadi saat peresmian tersebut. Area tribun utara roboh, dan banyak yang korban (baik luka-luka) yang meninggal belum ada informasi lebih lanjut.

Yang hadir di JIS saat peresmian itu, kebanyakan pendukung Anies saat Pilkada Jakarta 2017 lalu. Dipastikan Anies menggratiskan pendukungnya hadir. Dan, seperti biasanya, stadion yang megah dibiayai APBN dan APBD Jakarta itu, diduga ada syaup-sayup terdengar pendukung Anies menyuarakan anti pemerintahan Jokowi.

Mereka mengumbar dan menggelorakan anti kepada pemerintah yang sah (Presiden Jokowi), seperti dikabarkan Tiktok Nawacita TV, Minggu (24/7/2022). Pertanyaannya? apakah robohnya JIS di tribun utara itu, bagian dari hal tersebut kepada pemerintahan Jokowi?  bisa ya, dan bisa juga tidak.

Baca juga :  Mahfud MD Telah menjalani Tes Virus Corona di RSPAD Gatot Soebroto