Nawacitapost.com
Presiden Joko Widodo

Jakarta, NAWACITAPOST.COMPresiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi puncak kasus Covid-19 di tanah air yang dipicu penularan virus Corona subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 akan terjadi mulai pekan depan.

“Kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada sebanyak 1.614 kasus dan diprediksi puncak kasusnya akan berada di bulan Juli ini, di minggu kedua atau minggu ketiga,” ujarnya.

Prediksi itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam rapat terbatas membahas evaluasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

“Kami akan mengevaluasi kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” kata Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 4 Juli 2022.

Jokowi juga menyoroti vaksinasi penguat (booster vaccine) yang secara nasional baru mencapai 24,5% dari target yang ditetapkan.

“Saya kira ini terus kita dorong. Saya minta kapolri, panglima TNI dan juga Kementerian Kesehatan dan BNPB untuk mendorong terus agar vaksinasi booster bisa dilakukan terutama di kota-kota yang memiliki interaksi antarmasyarakatnya tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Jokowi pun menekankan jajarannya perlu menggaungkan kembali pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Ini penting karena kita tidak mau pengendalian Covid-19 ini bisa mengganggu ekonomi,” ujarnya.

Baca juga :  Personel Polres Sergai Patroli di Pasar Tumpah, Cegah Penyebaran Covid-19