nawacitapost.com
nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COMInna lillahi wa inna ilaihi raji’un, bangsa Indonesia berduka. Kabar duka datang dari mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah pergi untuk selamanya Buya Syafii Maarif dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Jum’at (27/05/22) pukul 10.15 WIB di Yogyakarta. Ahmad Syafii Maarif merupakan sosok ulama kelahiran 31 Mei 1935 yang akrab disapa Buya Syafii, beliau adalah seorang ulama dan cendekiawan Indonesia.

Dalam tweetnya Menko Polhukam Mahfud MD juga menyebutkan umat Islam kehilangan tokoh besar dalam sosok Buya Syafii Maarif serta Mahfud MD pun memberikan ucapan duka serta mendoakan Buya Ahmad Syafii Maarif.

Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Tlh wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pd hr ini jam 10.15 di Yogyakarta. Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” demikian dikutip dari akun Twitter @mohmahfudmd.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Sementara itu, mengutip dari siaran pers muhammadiyah.or.id, Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan menyampaikan bahwa Buya Syafii akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta. Kemudian, pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Khusnul Khotimah milik Muhammadiyah yang berlokasi di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo.

Baca juga :  Kodim 0315/Tanjungpinang Komitmen Pantau Proses Screening Masuknya PMI