> Menko PMK di Forum Munas dan Dies Natalis Ikatan Sarjana Katolik

KEMENKO PMK, NawacitaPost.com Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut, kehadiran organisasi keagamaan sangat berperan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Indonesia adalah bangsa yang beragama, dengan segala macam peran keagamaan yang hidup di Indonesia tentu organisasi keagamaan memiliki peran penting dalam upaya membangun Indonesia,” ujarnya saat memberi sambutan pada Pembukaan Musyawarah Nasional sekaligus Dies Natalis Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) ke-64, Kamis (26/5).

Lanjut Muhadjir, adapun ISKA sebagai organisasi keagamaan sekaligus bagian dari kemajemukan bangsa yang telah berdiri sejak 1952, bagaimanapun telah banyak berkontribusi dalam membangun dan memajukan bangsa.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran dan kiprah ISKA dalam pembangunan nasional. Saya berharap kedepannya organisasi keagamaan dapat lebih berperan aktif dalam upaya membangun Indonesia,” ungkap Muhadjir.

Selain itu menurutnya, organisasi keagamaan juga memiliki peran besar dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Saya bersama memerangi Covid-19 dengan semua elemen. Namun organisasi keagamaan cukup banyak berkontribusi dalam membantu memerangi Covid-19, khususnya vaksinasi,” ujarnya

Menko PMK mengatakan, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045, ISKA diharapkan dapat berperan penting dalam menyiapkan generasi yang cerdas dan berkarakter.

“Baik melalui ragam pemikiran dan kegiatan yang konstruktif dalam pembangunan termasuk dalam pemulihan kondisi bangsa pasca-pandemi, melalui bidang pendidikan maupun yang lain,” jelas Muhadjir.(FN)

Baca juga :  Profesor Jabar-Banten PPM di Banten Lama, Wagub Andika: Keberuntungan Bagi Banten