Menteri Hukum Dan Ham Ri, Prof. Yasonna H. Laoly, Sh,M.Sc,P.H.D bersama Kepala Kanwil Hukum dan HAM Papua Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si (atas). Kantor Kanwil Kemenkumham Papua (bawah).

Papua, NAWACITAPOST.COM – Menkumham Yasonna H Laoly hari ini (Jumat, 27 Mei 2022) berulang tahun ke-69. Anak buahnya dari tanah Papua, Kakanwil Hukum dan HAM, Papua Anthonius M. Ayorbaba  beserta jajarannya mengucapkan dengan dua hal : Pertama Ucapan  “Selamat Ulang Tahun Bapak Menteri Hukum Dan  Ham RI, Prof. Yasonna H. Laoly, Sh,M.Sc,P.H.D,. Ke- 69, Tahun (27 Mei 1953 – 27 Mei 2022),” tutur Ayorbaba kepada nawacitapost.com, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Anthonius M. Ayorbaba Putra Serui, Dari Papua Barat Menuju Kanwil Kementerian Hukum Dan Ham Papua   “Pasti Tifa”

“Berdoa Bapak Panjang Umur, Sehat, & Sukses Selalu, Dalam Hikmad Tuhan, Memimpin Kemenkumham RI, Meraih Prestasi, & Memberikan Legacy, Bagi Bangsa & Negara Juga Kejayaan Kemenkumkumham Tetapi Juga Bahagia Bersama Keluarga,” tutur Anthonius M Ayorbaba.

Ayorbaba pun mengutip  ucapan bosnya yang menyatakan : “Kerja Keras, Kerja Lebih Keras, Kerja Lebih Keras Lagi”,. (2014-2019)”,. “Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Produktif”,.(2019-2024).”

Yasonna bagi Ayorbaba, sosok pemimpin yang menilai anak buahnya bukan karena kedekatan tertentu, tetapi lebih mengutamakan kinerja dan professional. Terbukti dengan dirinya menjadi seperti sekarang ini (baca :  Kakanwil Kemenkumham) buah dari bimbingan dan gemblengan Prof.Yasonna, jelasnya.

Hal lainnya, perekrutan ASN Kumham di tanah Papua, Yasonna memberikan otoritas penuh kepada Kakanwil dan jajaran di bumi Cenderawasih, tentu didasarkan pada parameter yang berlaku umum dan transparan dalam seleksi penerimaan ASN.

Hal yang dilakukan Yasonna sejalan dengan program Presiden Jokowi, bahwa SDM Papua bukan menjadi penonton tetapi harus menjadi pelaku utama dalam pembangunan Papua khususnya dan Indonesia umumnya.

Hal Kedua Anthonius M. Ayorbaba, secara khusus dan spesial di HUT Yasonna ke -69 mempersembahkan lirik lagu dengan judul  Yasonna H. Laoly Untuk Indonesia

Baca juga :  Polda Malut Siagakan Lima SSK Brimob ke Papua

Syair : Anthonius M. Ayorbaba

Voc. Luki Pati

Aransemen : Luki Pati

Kerikil tajam nan memperkaya arti hidup

Engkau tangguh dalam segala lelahmu

Bijak dalam segala kebaikanmu

Kau bakar semangat Ibu Pertiwi

Dengan Cintamu

Mengangkat panji tanpa janji untuk  bangsa

Cucuran Air mata dan keringat

Basahi perjalanan panjang hidupmu

Demi sejahteranya Negeri dan Damainya Bangsa

Abadi Jasamu untuk Merah Putih

Reff :

Selamat  hari bahagia di Hidupmu

The inspiring Father Panutan Anak Bangsa

Panjang Umurmu dan Sejahteralah selalu

Dalam karya dan hidupmu, dalam tugas dan abdimu

Bapak Yasonna H. Laoly

Langkah demi langkah telah Kau Susuri

Mengabdi tulus hingga Tapal batas Negeri

Deraian Bahagia Rakyatmu di dalam hati

Daraskan Doa suci dari Jiwa yang iklas

Semoga berlimpah Ridho Ilahi

Reff :

Selamat  hari bahagia di Hidupmu

The inspiring Father Panutan Anak Bangsa

Panjang Umurmu dan Sejahteralah selalu

Dalam karya dan hidupmu, dalam tugas dan abdimu

Bapak Yasonna H. Laoly