nawacitapost.com
nawacitapost.com

Makassar, NAWACITAPOST.COM – (Rabu, 25/05/2022) Bandara Sultan Hasanuddin sebagai salah satu bandara yang melayani penerbangan Internasional di Indonesia telah membuka kembali rute penerbangan Internasionalnya.

Dengan dibukanya penerbangan internasional dan dilonggarkannya kebijakan terkait pandemi dan keluar masuknya WNA ke indonesia terutama melalui Bandar Udara internasional Sultan Hasanuddin Makassar maka Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar sebagai salah satu Unit Pelaksanaan Teknis yang mengawasi keberadaan orang asing di Indonesia melaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

nawacitapost.com
nawacitapost.com

Bertempat di Hotel Dalton Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 16, Kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Bandara Sultan Hasanuddin dengan tema “Pengawasan Lalu Lintas Orang Asing Orang Asing dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Bapak Liberti Sitinjak.

Dalam sambutannya Kakanwil memberi apresiasi terhadap pelaksanaan rapat Timpora ini sebagai langkah meningkatkan kerjasama dan koordinasi terkait pengawasan orang asing yang keluar masuk di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Ia juga menyampaikan pentingnya keterkaitan instansi lainnya diantaranya kementerian pariwisata, kementerian tenaga kerja, TNI, Polri dan instansi lainnya dalam hal pengawasan orang asing sehingga Timpora Bandara Sultan Hasanuddin diharapkan sebagai wadah bertukar informasi untuk menegakkan Hukum Keimigrasian.

Dalam kegiatan ini Bapak Agus Winarto Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar memberikan materi tentang lalu lintas orang asing pada Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) pada bandara Internasional. Turut hadir juga General Manager PT Angkasa Pura I bapak Wahyudi yang juga memberikan pemaparan terkait Lalu Lintas Orang Asing di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar

Baca juga :  Kabid Humas Polda Kepri Hadiri Pelantikan dan Rakerda Pengurus IJTI Pengda Riau