Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COMMobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) S9 telah resmi usai. Tim yang memiliki julukan raja dari segala raja ini RRQ Hoshi menjadi juara MPL ID Season 9, setelah mengalahkan Onic Esports dengan skor kemenangan 4 – 1.

“Selamat buat RRQ Hoshi yang telah menjadi juara di musim ini! Terima kasih juga buat seluruh tim yang telah menampilkan permainan yang luar biasa,” tulis MPL Indonesia.

Babak grand final MPL Indonesia Season 9 digelar pada Minggu (24/4/2022). Dua tim terbaik, RRQ Hoshi dan ONIC Esports bersaing di babak final MPL ID Season 9.

ONIC Esports ke babak grand final MPL usai mengalahkan Aura Fire dalam laga dramatis di final lower bracket.

Gelar yang dicapai ini menjadi gelar keempat, yang berhasil mereka peroleh. Dimana sebelumnya, RRQ Hoshi sudah mendapatkan gelar sebagai tim esports Mobile Legends terbaik di Tanak Air, pada musim dua, lima, dan enam dikutip dari situs resmi id-mpl.com.

RRQ Hoshi dengan sukses unggu secara poin kill hingga menit ke-21. Membawa meta tank jungler untuk tim landak kuning.

Perjuangan mereka untuk bisa meraih gelar juara tidak mudah sama sekali. RRQ Hoshi harus berupaya cukup keras, ketika berhadapan rival abadinya, yakni Evos Legends, di upper bracket.

Dilansir dari Detik.com, RRQ Hoshi sempat tertinggal 2-0, Albert dan kawan-kawan pun tidak menyerah dan terus memberikan perlawanan terbaik. Alhasil, organisasi esports ini, berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3 – 2 dan menghantarkan Evos Legends ke lower bracket melawan Aura FIre.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh RRQ Hoshi, di mana berhasil mengamankan gamer pertama di Grand Final. Meskipun Onic Esports menyamakan kedudukan di game kedua, melalui kerja sama tim luar biasa, terus melaju hingga skor berakhir 4 – 1.

Baca juga :  Kadivmin Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Sorta Delima Lumban Tobing Pernah Ngalah Terus Enyam Pendidikan

Selain gelar juara, RRQ Hoshi bersama dengan Onic Esports, berhak mendapatkan tiket, untuk mewakili Indonesia di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022. Pertandingannya sendiri digelar secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11 – 19 Juni 2022.

Kompetisi ini menyuguhkan total hadiah yang serupa seperti MPL ID. Angkanya mencapai USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.