Nawacitapost.com

Jakarta, Nawacitapost.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Koni Sumsel) menyebut, Atlet Senam Sumsel Batal Ikut Sea Games Vietnam sebab Pemerintah Tak Punya Dana.

Melansir dari suarasumsel.id, Fajar Abdul Rohman adalah atlet cabang olahraga senam dari Sumsel yang meraih mendali di PON XX Papua. Batalnya keikutsertaan Fajar di ajang Sea Games karena pemerintah tidak memiliki anggaran.

Awalnya KONI Sumsel mengaku diminta untuk menyiapkan atlet di cabang olahraga tersebut, tetapi tahu-tahu dibatalkan.

“Awalnya kami diminta menyiapkan atlet caboor senam, dan loncat indah, salah satu yang pasti itu Fajar Abdul Rahman untuk atlet senamnya untuk dikirim ke Sea Game nanti, tapi tau-tahu batal,” kata Meirizal Usra.

Menurut ia, pembatalan tersebut terjadi setelah Kementerian pemuda dan Olahraga memutuskan untuk tidak mengikutsertakan nomor pertandingan senam, dan loncat indah di SEA Game ke-13 itu atas pertimbangan keterbatasan anggaran.

Ia mengaku cukup kecewa dengan adanya pembatalan itu karena atlet yang terpilih tersebut sudah dipersiapkan secara fisik, mental dan Teknik melalui pelatihan terpusat yang intensif di Palembang sejak awal tahun.

Meski demikian ia memastikan program-program pelatihan atlet di semua bidang olahraga prestasi akan terus terlaksana, sehingga mereka bisa lebih siap menyongsong kesuksesan pada event pertandingan nasional ataupun internasional lain nantinya.

Baca juga :  3 Pemain Yang Menjadi Incaran Real Madrid Musim Depan, Berikut Ulasannya