SERANG, NawacitaPost.com Pengalaman 2 (dua) periode menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan bersama Walikota Airin Rachmy Diani pada Tahun 2011 hingga 2021, membuat Benyamin Davnie atau yang akrab disapa Bang Ben dipercaya dan akhirnya terpilih menjadi Walikota Tangerang Selatan, amanah yang diembannya sejak 26 April 2021 lalu.

Jatuh bangun memimpin Kota Tangerang Selatan, selama 10 Tahun sebagai Wakil Walikota dan 1 Tahun sebagai Walikota, diceritakan Benyamin Davnie dalam “100 Hours Non-Stop Podcast” yang disiarkan secara langsung oleh Kanwil Kemenkumham Banten melalui Kanal Youtube “Prestasi Banten TV”, Senin (18/04).

Dipandu oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Taletting Langi, selama 60 menit, Andi Taletting mengupas berbagai informasi mulai perjalanan karir seorang Benyamin Davnie hingga perkara “Membangun Desa Sadar Hukum di Kota Tangerang Selatan”.

Bicara sadar hukum dan budaya hukum, Bang Ben menyampaikan, Kota yang maju ditandai dengan masyarakatnya yang sadar akan hukum. Dan sadar hukum, erat kaitannya dengan prilaku hukum, pemahaman hukum masyarakat itu sendiri.

“Hal sulit yang masih ditemui hingga saat ini adalah bagaimana membudayakan hukum kepada masyarakat. Tentunya mereka harus paham dulu jika hukum ada untuk menciptakan keteraturan. Inilah mengapa Komunikasi Pembangunan menjadi landasan penting dalam membudayakan hukum kepada masyarakat”, ungkapnya. (Humas Kemenkumham Banten)

Baca juga :  Lantik Bupati Pandeglang dan Walikota Tangerang Selatan Gubernur Banten Tekankan Amanah Terhadap Jabatan dan Penanganan Covid-19.