CILEGON, NawacitaPost.com  Pemerintah Kota Cilegon kembali mendapatkan kunjungan dari Kota lain yang ingin mempelajari sampah, kali ini Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan beserta Jajarannya melakukan kunjungan di Kota Cilegon yang diterima langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Jumat (28/01).

Melalui sambutannya, Helldy mengucapkan Selamat Datang kepada Wali Kota Sibolga di Kota Cilegon. “Saya mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota Sibolga beserta Jajarannya yang telah berkunjung dalam rangka kunjungan kerja antar Pemerintah Kota Cilegon dengan Pemerintah Kota Sibolga,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon bekerja sama dengan PLTU Kota Cilegon dalam proses pengolahan sampah.  “Mengenai persampahan, kami bekerja sama dengan PLTU untuk menciptakan produk bahan bakar batu bara, nantinya PLN dan PLTU akan membuatkan kami sebuah pabrik industri sampah,” jelasnya.

“Permasalahan sampah di semua daerah menjadi masalah, sehingga dengan adanya industri sampah kita bisa meminimalisir permasalahan sampah tersebut,” tutur Helldy.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, melalui sambutannya memaparkan tujuan dan maksudnya berkunjung ke Kota Cilegon untuk melihat program persampahan. “Dalam rangka kunjungan kerja ini, kami ingin melihat bagaimana program persampahan di Kota Cilegon, karena kami ingin kota kami bersih ,” ungkapnya.

“Penampungan sampah di kota kami belum maksimal, sampah semua dibuang dan tidak diolah sehingga kami ingin melihat mesin yang digunakan di Cilegon untuk mengolah sampah,” Tegas Jamaluddin.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Cilegon, Asisten I,II,III Setda Kota Cilegon, Kepala Bappeda, Kadis LH,Staff ahli dan esselon 3 di lingkungan pemkot Cilegon.(FN).

Baca juga :  Ada Gerai Vaksin di TPS 02 Desa Dukuh Kragilan, Kapolda Banten Apresiasi Panitia