Kota Padang, NAWACITAPOST – Unggahan pendaftaran seleksi Duta Genre Kota Padang ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya, peserta yang berminat mengikuti ajang dari Pemkot Padang tersebut harus memiliki surat bebas LGBT yang disertakan dengan materai Rp 10 ribu.

Berdasarkan Unggahan Akun Resmi Duta Genre Kota Padang, pemilihan Duta Genre 2022 yang dilaksanakan di Kota Padang bertujuan mencetak muda-mudi yang mampu mewakili masyarakat Minang dalam berbagai kegiatan.

Beragam komentar pedas dilayangkan warganet, topik ini sudah hampir diunggah sebanyak 50 ribu postingan di twitter. Beberapa diantaranya menyayangkan persyaratan Surat Bebas LGBT dengan Materai tersebut.

Nawacitapost merangkum berbagai komentar dari netizen Twitter. “Oh iya aku lupa, Aku hidup di negara +62,” cuit akun @journaleoy.

“Apa yang kamu harapkan dari Padang? Hehe” @zainaltair turut berkomentar.

Adapun yang berkomentar lucu, “Surat bebas LGBT? Di ajang Kontes? Kamu tidak akan menemukan peserta pria,” tulis @alanwari2000.

Menurut netizen, persyaratan tersebut hanya sebatas “formalitas” yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. Surat yang bermaterai tidak bisa menjadi tolak ukur bahwa peserta bebas dari LGBT.

Disisi lain, ada pula yang berkomentar bahwa kaum LGBT perlu legalitas untuk kenyamanan berwarga dan bernegara. (Fajrul Fathoni)

YouTube player
Baca juga :  Menkes Minta Fasilitas Pelayanan Kesehatan Gunakan Alkes Produksi Dalam Negeri