Jakarta, NAWACITAPOST – Presiden Joko Widodo sudah menyetujui nama untuk Ibukota baru Indonesia, yakni Nusantara. Nama ini mengartikan persatuan dan kesatuan dari rakyat Indonesia.

Dengan nama Nusantara ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa hidup dengan perbedaan dengan tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan. Tidak hanya di sosial media dan trending di Twitter dengan 45 ribu cuitan, media Luar Negeri juga sedang perbincangkan Nusantara, Rabu (19/01/2022).

Berita “Nusantara” ramai menjadi topik media luar negeri. Pada 2019 Parlemen dan Eksekutif sudah menyetujui dan mengesahkan rencana pemindahan Ibukota Indonesia. Luas Ibukota baru ini mencapai 180.000 hektar yang terletak di Kabupaten Penajem Pasir Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Kepindahan Ibukota nantinya menjadikan Jakarta sebagai kota bisnis seperti layaknya Washington DC di Amerika Serikat, Putrajaya di Malaysia dan Naypyitaw di Myanmar.

Presiden Joko Widodo mengharapkan pembangunan Ibukota Indonesia agar akses perjalanan mudah dan terjangkau. “Rakyat bisa menggunakan sepeda dekat dengan transportasi kota”, pungkas beliau. (FF)

YouTube player
Baca juga :  Ditangkap di Rumahnya, Azis Syamsuddin Langsung Dibawa Ke Gedung KPK