Mubes ke-4 Gereja Kristen Bersinar, Danau Toba, Sumut, 18 -20 Januari 2022. Foto Ist.

Sumatera Utara, NAWACITAPOST.COMBertajuk Hidup Dibawah Sorga yang Terbuka (Living Under the Open Heaven) yang terdapat dalam Matius 3 : 16, Gereja Kristen Bersinar atau GKB menghelat Musyawar Besar (Mubes) ke-4  di Samosir Resort Cotage, Danau Toba, Sumatera Utara, pada 18 – 20 Januari 2022 dihadiri 100 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia dengan menerapkan prokes ketat (menggunakan masker, jaga jarak dan menjaga kesehatan).

Baca Juga : Kapolres Blitar Kota Bersama Forkopimda Monitoring Sejumlah Gereja di Kota Blitar, Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

Mubes ke-4 GKB itu dibuka secara resmi oleh Ps. Ruyandi Hutasoit didampingi Ps. Andreas Mugiman, Ps. Tonny Mulia, Ps. Stefanus yang diwakili oleh Jr Ps. Otoli zebua, Ps. Parlon Sianturi sebagai ketua wilayah Sumatera Utara dan Ps. Elia Siahaan sebagai ketua panitia lokal.

Ketua Sinode GKB, Pdt. Dr. Ruyandi Hutasoit membuka secara resmi Mubes ke-4, Danau Toba, Sumut, 18 – Januari 2022. Foto Ist.

Sebelum acara tersebut, dilakukan prosesi pembukaan dengan masuknya para hamba Tuhan ke pelaksanaan Mubes. Dimulai dari Pengurus Sinode, Ketua Wilayah, Ps (gembala) Jr, Pastor dan Ass. Pastor dari berbagai daerah di Indonesia.

Ps. Otoli Zebua (kiri) mendampingi Ketua Sinode GKB Pdt, Ruyandi Hutasoit (depan ketiga kanan) menghadiri Mubes ke-4 Gereja Kristen Bersinar, Danau Toba, Sumut, 18 -20 Januari 2022. Foto Ist.

Pujian penyembahan yang dipimpin oleh Ass. Filipus Dhani Latimena dan doa pembukaan oleh Ps Yudi Indrayadi diteruskan pada acara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ps. Tonny Mulia dalam khotbah di acara Mubes Gereja itu yang bertema Father and Son.  “Bahwa Kristus tetap tinggal surga sampai pemulihan segala sesuatu kisah rasul 3 : 21, salah satu yg harus dipulihkan adalah hubungan Bapa dengan Anak, bagaimana hati anak anak kembali kepada bapanya dan hati bapak bapak kembali kepada anaknya, sangat luar biasa terjadi pemulihan dan lawatan Tuhan.”

Baca juga :  Tarif Terbaru Ojek Online
Mubes ke-4 Gereja Kristen Bersinar, Danau Toba, Sumut, 18 -20 Januari 2022. Foto Ist.

Memasuki hari kedua agenda Mubes, acaranya mendengar laporan pengurus sinode (LPJ), dan  tanggapan dari perserta mubes dan diteruskan dengan rapat pleno.

Terkait acara Mubes ke -4 GKB, Jr Ps Bartolomeus dari GKB Pulomas, ketika dihubungi nawacitapost.com menyampaikan bahwa pelaksanaan Mubes kali ini sangat baik, dan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan dengan baik secara khusus kepada Charles Silalahi, Kristin Ice panitia yang tidak kenal lelah dalam mempersiapkan acara ini dengan baik.

Sampai berita ini diturunkan, MUBES ke 4 masih berjalan