Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Sampaikan 3 Pesan Menkumham

0
63

SERANG, NawacitaPost.com Hadir dalam “Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas” yang digelar Kanwil Kemenkumham Banten, Kamis (13/01), Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan sampaikan 3 (tiga) pesan Menteri Hukum dan HAM.

Pesan yang pertama, sebut Iwan Kurniawan, Menkumham menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala ORI Perwakilan Provinsi Banten atas dukungan yang diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Banten.

“Menteri Hukum dan HAM selalu menerima laporan tentang demikian banyak bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Banten terhadap pelaksanaan tusi Kemenkumham Banten baik dalam bentuk sarana maupun hal lain yang sifatnya peningkatakan kompetensi. Kami sangat meyakini bahwa tanpa adanya bantuan Pemerintah daerah, sedikit yang bisa kami lakukan di Wilayah Banten”, ujarnya.

Pesan yang ke-dua, Menkumham mengajak jajaran Kanwil Kemenkumham Banten untuk memberi makna pada Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas.

“Benar bahwa Deklarasi adalah ceremony, benar bahwa ini adalah upacara, tapi tidak benar jika kita tidak memberikan makna didalamnya untuk mengawal tugas dan fungsi Kemenkumham”, ujarnya.

Iwan menggambarkan, ibarat akan mengarungi lautan, segala sesuatu sampai dengan hari ini sudah dipersiapkan. Dan melalui Deklarasi ini, Kakanwil sebagai Nahkoda, senyatanya mengajak jajaran untuk siap dan mulai untuk berlayar.

“Koridornya ada 3, yaitu menjaga kesehatan, melaksanakan Perjanjian Kinerja serta mengantisipasi resiko dan membuat mitigasi”, imbuhnya.

Ke-tiga, Iwan Kurniawan menyampaikan bagaimana Menkumham ingin memaknai Tema yang dijadikan rujukan penyelenggaraan Deklarasi Janji Kinerja yaitu “Menjadikan Kemenkumham Semakin PASTI dan Berkontribusi terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural”.

“Kementerian ini semata-mata tidak hanya menjalankan fungsi di bidang hukum tetapi juga mendukung pengembangan ekonomi, pemulihan ekonomi dan hal-hal yang berkaitan dengan nilai-nilai keekonomian, dan menjadi tugas kita bersama untuk selalu mengedukasi, mensosialisasikan peran Kemenkumham di bidang ekonomi”, ujarnya.

Iwan Kurniawan mengungkap bagaimana Kemenkumham menjadi tempat untuk mendaftarkan Badan Usaha Perorangan yang saat ini sedang benar-benar didorong, bagaimana Kemenkumham mendorong daerah yang memilki Indikasi Geografis untuk mendaftarkannya sehingga memiliki nilai keekonomian serta ditetapkannya Tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta oleh Kemenkumham dengan tujuan agar Kemenkumham memiliki kontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Terakhir, menutup arahannya, Iwan Kurniawan berpesan, “Jadilah SDM yang memiliki intelegensi, energy dan semangat serta integritas. Jujur, tulus, ikhlas melayani karena seyogyanya kita semua sedang berusaha memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat di semua fungsi”, tandasnya. (Humas Kanwil Banten)

Tinggalkan Komentar