Walikota Solo Gibran Rakabuming

Jakarta, NAWACITAPOST– Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin, mengatakan, peluang Walikota Solo Gibran Rakabuming menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat besar, namun semua itu tergantung dari dukungan PDIP dalam mengusung siapa calon Gubernurnya.

 

Ujang mengungkapkan, selain DKI Jakarta, Gibran juga memiliki peluang untuk maju di Pilgub Jawa tengah sebagai calon Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo yang telah masuk akhir massa jabatan pada tahun 2022, karena ganjar sendiri telah menjabat sebagai Gubernur Jateng selama dua periode..

“Soal Gibran layak atau tidak layak kemungkinan bisa saja didukung tuk jadi Jakarta 1 atau Jateng 1,” kata Ujang kepada Nawacitapost.com, Rabu (8/12/2021).

 

Namun, soal Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jateng, Ujang menyebutkan bahwa dalam poltik bisa saja terjadi. Terkait soal kelayakan, kata dia semiua di dalam politik masih belum bisa membicara layak atau tidak.

 

“Dalam politik mungkin-mungkin saja. Di politik kita masih belum bicara layak atau tidak. Tapi masih bicara dia anak siapa dan didukung partai apa,” kata dia.

 

Seperti diketahui Pilkada 2024 akan dilakukan serentak. Namun sampai saat ini baru nama putra sulung Presiden Jokowi itu sempat digadangkan akan maju sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2024 mendatang. Selain itu, Gibran merupakan sosok pemimpin muda yang mewakili kaum milenial.

 

 BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/12/08/baranusa-siap-kawal-pemerintah-jokowi-hingga-tahun-2024-reshuffle-kabinet-disinggung/

 

 

 

 

Baca juga :  Raih Predikat WBK, Kanwil Kemenkumham Sumsel Rayakan Keberhasilan Dengan Tasyakuran