Minggu, 16 Januari 2022
Beranda Ekonomi Bisnis Reuni 212 Tak Jadi Digelar, Aset Bandarnya Disita 

Reuni 212 Tak Jadi Digelar, Aset Bandarnya Disita 

0
533

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Tahun 2016 adalah puncak kejayaan dan keemasan kelompok 212. Ratusan ribu umat berdatangan di lapangan Monas. Tujuannya, supaya Ahok dihukum.

Baca Juga : Aset Cendana Dibongkar, Tommy Soeharto Terancam Bangkrut

Tahun 2017 – 2019,  kelompok itu masih bisa reuni, Jokowi juga dipaksa untuk memberikan ceramah diacara reuni tersebut. Tempatnya pun sama, lapangan Monas. Maklum, saat itu masih ada kekuatan Jusuf Kalla sebagai Wapres 2014 -2019. Kabarnya lagi, pundi-pundi cendana sebagai bandar mengalir deras ke kelompok itu.

Hasilnya, Ahok dihukum karena menista agama. Aksi itu pula yang menghantarkan Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta 2017 -2022.

Perlahan tapi pasti. Tahun 2020, taring mereka sudah mulai rontok. Bahkan, Jokowi mampu membungkam Rizieq Shihab. Perintahnya tak langsung, diterjemahkan secara baik oleh Dudung Abdurachman, saat itu Pangdam Jaya yang memerintahkan penurunan dan pencopotan atribut dan baliho eks pendiri FPI tersebut.

Kini di awal Desember 2021, mereka ingin menunjukan kekuatannya. Caranya tetap sama Reuni 212 di gelar. Sebenarnya elit mereka sadar, tak bisa menggelar acara tersebut. Bukan karena izin polisi yang belum didapat.

Melainkan, pundi-pundi cendana tak mengalir deras. Karena asetnya sudah disita negara. Ditambah elit kekuasaan mereka yang selama ini jadi sandarannya, sudah tak menjabat di kekuasaan. Mendekat ke Anies, tak bisa diharapkan,

Menurut netizen. 212 tak bisa menggelar reuni, bukan karena iman, tapi dananya gak ada