CISA: Pemilu 2024 Momentum Generasi Milenial Berkiprah di Dunia Politik

0
147
Talk Show Pemilu 2024 tema"Peluang Caleg Milenial 2024" digelar NAWACITA TV

Jakarta, NAWACITAPOST– Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Hetty Mendrofa mengatakan perlu juga melihat bahwa kelompok milenial harus diakomodir sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari partai politik.

 

“Dalam konteks Pemilu 2024, kelompok milenial dari sisi kuantitas akan menjadi lebih dominan apalagi jumlah pemilih milenial diprediksi hampir 60 persen saat itu,” tutur Herry dalam Talk Show Pemilu 2024 digelar NAWACITA TV bersama FORMAPPI di Jakarta, Senin (29/11/2021).

 

Lebih lanjut Herry mendorong agar komitmen setiap Partai Politik dalam merekrut dan menempatkan kelompok milenial tidak bersifat wacana atau bumper parpol.

 

“Harus direalisasi bahwa Parpol yang selama ini didominasi oleh kelompok usia tua disaat Pemilu 2024 alangkah baiknya memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi generasi milenial berkiprah lebih lagi,” ujar Herry Mendrofa.

 

Di sisi lain, Herry juga melihat bahwa perlu perbaikan sistem politik terutama budaya politik yang cenderung koruptif.

 

“Perilaku korupsi ini adalah variabel utama yang bisa mengubah persepsi milenial untuk pasif atau aktif pada konstelasi politik. Artinya Parpol jika ingin merealisasikan potensi dan menempatkan milenial maka persoalan ini harus tuntas sebelum 2024,” kata Herry.

 

Selain itu, Herry mendorong agar setiap Parpol memiliki sistem yang memberikan ruang bagi dnanya milenial di dalam internalnya.

 

“Milenial itu identik dengan kreatifitas dan digitalisasi. Parpol harus menangkap isu ini kemudian menggarapnya dengan baik agar milenial tertarik,” ucap Herry Mendrofa.

 

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/11/30/zulfikar-arse-sadikin-golkar-berikan-kesempatan-kaum-milenial-duduk-di-senayan/