Kubu Moeldoko Sebut Tudingan AHY Telah Lecehkan TNI

0
146

Jakarta, NAWACITAPOST Juru Bicara kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad mengatakan bahwa penjelasan Partai Demokrat mengenai senior TNI yang disebut Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menghina TNI.

Rahmad menyebutkan bahwa anak buah AHY tidak memahami tata Bahasa yang baik. Kata dia , AHY telah jelas menyebutkan secara terbuka ke publik bahwa ada masukan dari seniornya di TNI terkait jual beli hukum.

“Jika mengamati rilis yang disampaikan kubu AHY, Jumat (26/11/2021), maka rilis itu sangat berbeda dengan pernyataan AHY . Namun kubu AHY menyebut yang memberikan masukan kepada PD AHY ini merupakan para senior purnawirawan TNI,” kata Rahmad.

Menurut Rahmad, senior di TNI mengandung arti TNI aktif yang pangkatnya di atas AHY atau di atas Mayor, pangkat terakhir AHY sebelum keluar kedinasan TNI, AHY, dan tidak menyebut purnawirawan TNI.

“AHY merupakan lulusan Universitas NTU Singapura dan Harvard Amerika Serikat. Seorang yang terdidik, lulusan perguruan tinggi terbaik, yang mengerti dan sangat paham tata Bahasa. Dia antara senior di TNI dengan senior purnawirawan TNI. Oleh karena itu, rilis yang disampaikan Herzaky adalah bentuk keputus-asaaan dan tidak mengerti Bahasa,” tegasnya.

Bahkan , kata Rahmad sikap AHY yang menyebutkan masukan senior di TNI soal praktik jual beli hukum amat melecehkan institusi TNI.

“AHY merasa TNI dalam genggamannya sehingga dengan enteng dia sampaikan kepada publik ada masukan dari seniornya di TNI tentang praktik jual beli hukum. Pernyataan itu sangat melecehkan institusi TNI dan Panglima TNI harus mengusut ucapan AHY agar TNI tidak tercoreng,” ucapnya.