Pengamat Politik : Figur Amien Rais Tidak Jamin Mendongkrak Caleg Partai Ummat di Pemilu 2024

0
113

Jakarta, NAWACITAPOST– Pengamat politik Ujang Komaruddin dari Universitas Al-Azhar mengatakan, Partai Ummat harus bekerja keras dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Tergantung pada kerja- keras pengurus dan kader-kadernya. Jika kita berkaca pada partai-partai baru yang ikut kontestasi Pemilu 2019 yang lalu,” kata Ujang kepada Nawacitapost, Kamis (25/11/2021).

Ujang menilai figur Amien Rais tidak dapat dipastikan menaikan popularitas Partai Ummat dalam pemilu 2024, khususnya dalam pemilihan calon legislatif (pileg) 2024.

“ Tak ada partai baru yang lolos ke Senayan. Bahkan partai lama seperti Hanura pun tumbang tak masuk Senayan lagi. Oleh karena itu, Partai Ummat mesti belajar atas pengalaman-pengalaman partai-partai tersebut,” kata Ujang.

Namun, Ujang menyebutkan saat ini Partai Ummat masih menggunakan figur Amien Rais untuk mencari dukungan dan popularitas.

“Figur Amien Rais (AR) masih akan dijual oleh Partai Ummat. Apakah akan bisa memikat publik atau tidak tergantung dari bagaimana AR bisa mempengaruhi masyarakat atau tidak.Bisa jaya dan bisa juga runtuh. Tergantung pada strategi dan kerja keras yang akan dilakukan oleh Partai Ummat,” tegasnya.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/politik/2021/11/25/ipi-cyber-army-untuk-lindungi-anis-bikin-rusak-citra-mui-di-masyarakat/