Jakarta, NAWACITAPOST– Mantan Sekjen Partai Hanura Gede pasek Suardika ,mengatakan peran mantan Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam pembentukan Partai Kebangkiran Nusantara (PKN) tidak bisa dibantah sosok Anas masih punya magnet besar.

 

“Ini adalah partai yang digagas, diperjuangkan, dan dibangun teman-temannya Anas Urbaningrum. Kebetulan saya yang ditunjuk sebagai kapten kesebelasannya. Saya tidak pernah menganggap diri saya  seperti ketua umum yang main yang sekaligus  owner partai,” kata Pasek dalam video Youtube Chanel Akbar Faisal dikutip Jumat (19/11/2021).

 

Bahkan, Pasek mengaku bahwa PKN terinspirasi soso dan pemikiran Anas Urbaningrum. Di Lapas Sukamiskin.

Anas sangat sering dikunjungi kolega dan teman-temannya. Disana, tamu-tamu Anas bisa menghabiskan waktu untuk berdiskusi apapun dari soal politik sampai sepak bola.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/11/19/urusan-pribadi-wamenag-tegaskan-tuduhan-mui-terpapar-terorisme-tidak-benar-2/

“Memang terinspirasi, tapi yang datang ke Sukamiskin buka hanay saya. Namannya orang politik yang diskusikan pasti soal politik dan kebangsaan,” kata Pasek.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/nasional/2021/11/19/dibekali-pendidikan-dan-keterampilan-lpka-jakarta-pastikan-anak-didik-dapat-kehidupan-baru-di-masyarakat/

Menurut dia, dari diskusi-diskusi dan dikaitkan dengan situasi politik di Tanah Air kekinian, tercetus ide untuk membentuk PKN. Ide itu lalu

Kemudian, ide itu lalu dibicarakan lebih serius dan  disdikusikan kembali dengan Anas.

 

Yang pertama saya cari beliau adalah doa dan restu. Karena bagi saya doa restu orang yang teraniaya itu jauh lebih manjur untuk memudahkan jalan yang akan saya rintis bersama teman-teman,” kata Pasek.

Setelah mendapat restu Anas, kata Pasek, dirinya mulai merasakan banyak kemudahan disaat mulai bergerak membangun PKN.

“Alhamdulillah astungkara.Benar kamis relative diberikan kemudahan dalam konsolidasi dan hal-hal lain yang sifatnya teknis, sampai saat ini. Padahal sebelumnya kami membayangkan akan sangat sulit. Jadi sepertinya ada sementa juga ikut bekerja,” ucapnya.

Baca juga :  Juliari P Batubara Sidak Gudang Bulog Leuwigajah Cimahi