Jakarta, NAWACITAPOSTPada hari ini Jumat tgl 5 Nopember 2021, pukul 08.30 wib Lapas Gunungsitoli bekerkasama dengan Dinas kesehatan kota gusit, melaksanakan vaksinasi pertama priode ke dua kepada 43 orang warga binaan Lapas terdiri dari:

Narapidana : 29 orang
Tahanan. : 14 orang total 43 orang, dan terdapat 3 orang warga binaan belum bisa menerima vaksin karena gangguan kesehatan seperti tensi tinggi dan baru pulih kesehataan berdasarkan pemeriksaan dokter untuk sementqra ditunda vaksinasi, jadi total seluruh warga binaan yang sudah menerima vaksin sebanyak 192 orang.

Untuk vaksinasi kedua priode kedua ini di jadwalkan pada tanggal 3 bulan desember 2021.

Kepada awak media kalapas menjelaskan kenapa ada vaksinasi priode kedua,padahal sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi bagi warga binaan di Lapas ini.

Dijelaskan: benar Lapas gusit sebelumnya sdh pernah menyelenggarakan vaksinasi pertma tanggal 15 Juli dan kedua 12 Agustus 2021, ada pun pelaksanaan vaksinasi ini karena pada saat vaksinasi pertama yang lalu terdapat 7 orang yg tunda vaksin karena kesehatan dan dilnjutkan pada hari ini, sisa 22 orang narapidana tersebut merupakan narapidana pindahan dari Lapas klas 1 Medan dan Rutan klas 1 Medan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu adapun tahanan 14 orang ini juga merupakan tahanan baru dari kejaksaan yang juga belum menerima program vaksin di masyarakat domisilinya di luar.

Berkenaan dengan inilah maka hari ini kami melqksankan vaksinasi priode kedua, kami memastikan seluruh warga binaan lapas gusit semua tuntas melaksanan program vaksinasi ini tanpq terkecuali karena ini merupakan program pemerintah jdi mesti kita dukung bersma demi indoneaiq bebas covid19 nantinya, tidak terkecuqli warga binaan Lapas Gunungsitoli.

Dan kami juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian kadis Kesehatan kota gusit wilser Napitupulu, hingga terlaksana secara cepat vaksinasi ini lingkungan Lapas.

Baca juga :  Polres Kepulauan Anambas Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Serentak di RSUD Tarempa

Kedepan kami mengharapkan rekan-rekan dari polres Nias, kiranya terhadap tahanan baru dapat juga divaksin langsung mandiri di Polres terlebih polres Nias juga punya program vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Nias,

(Kornelius Wau)