Jakarta, NAWACITAPOST– Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi menemukan sebuah ambulans yang rupanya digunakan oleh sopir dan istrinya untuk berwisata kuliner.

Melansir dari kanal YouTube resmi Dedi Mulyadi, Jumat (29//10/2021) dari tayangan viral itu menunjukan sebuah mobil ambulans yang terparkir di dekat warung makan.

Tidak hanya itu, mobil ambulans ini tidak berasal dari lokasi setempat, dan tidak terlihat indikasi akan menuju rumah sakit. Rupanya, sopir dan istri menggunakan ambulans ini untuk berwisata kuliner.

Sontak Dedi menegur keras sopir ambulans ini. Dirinya menegaskan seharusnya mobil ambulans harus tetap berada di lokasi mereka ditugaskan, agar bisa mengangkut pasien jika diperlukan.

“Ambulans kan harusnya stand by di desa. Jadi kalau ada pasien ambulans jalan, gaboleh ambulans digunakan tak sesuai peruntukannya,” ujar Dedi kepada sang sopir.

Mantan Bupati Purwakarta ini juga menjelaskan sopir ambulans ini bisa dipidana akibat perlakuannya dalam menyalahgunakan mobil ambulans.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/hukum/2021/10/28/dukung-erick-thohir-bersih-bersih-dpr-minta-bongkar-dugaan-mark-up-sewa-pesawat-garuda-indonesia/

“Nanti kalau di Desa Cipinang ada yang sakit harus diangkut ambulans, tapi ambulans ga ada, tak tertolong kemudian meninggal, itu bahaya. Bapak bisa dipidana loh,” tegas Dedi.

Baca juga :  Bukti Tidak Pandang Bulu, Ketua KPK Firli Bahuri Tegaskan Penahanan Azis Syamsuddin Sudah Sesuai Aturan hukum