Ahok Terpilih Jadi Kepala Ibu Kota Baru Kaltim ?

0
459
Basukit Tjahaja Purnama (AHOK)

Jakarta, NAWACITAPOST– Pegiat media sosial Denny Siregar membuat jajak pendapat atau survey terkait calon kepala badan otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Survei itu dilakukan Denny di akun Twitter pribadinya @Dennysiregar7 sejak Minggu (24/10/2021).

Dalam jejak pendapat itu, Denny Siregar memberikan empat pilihan calon kepala IKN mulai dari Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (AHOK), Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana.

“Ini ada 4 calon kepala badan otorita ibukota baru yang dipilih@jokowi..Siapa yang paling cocok dari 4 orang ini?” tulis Denny.

Sementara itu, hingga pukul 08.00 WIB atau kurang lebih dari 2 jam sebelumn survey itu ditutup sudah ada 14 ribu netizen yang memberikan suara.

Hasilnya 87,2 persen memilih Ahok sebagai calon kepala daerah di IKN. Selebihnya 6,6 persen memilih Bambang Brodjonegoro 4,7 persen memilih Azwar Anas dan 1,4 persen mendukung Karya Tumiyana.

BACA JUGA : https://nawacitapost.com/news/2021/09/28/gebyar-akhir-tahun-nawacita-tv-gelar-kompetisi-berhadiah-jutaan-rupiah/