Bentuk Forum Pencapresan,  Gerindra Mantab Dukung Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2024

0
131
otret Jokowi dan Prabowo kerja bareng. ©Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta,  NAWACITAPOST-Ketua Harian DPP Partai Gerindra,  Sufmi Dasco Ahmad,  mengatakan, DPP Partai Gerindra akan membuat forum untuk khusus membahas pencapresan 2024. Sebab,  saat ini banyak desakan dari kader di daerah yang meminta Ketua Umumnya Prabowo Subianto kembali menjadi kandidat pilpres.

“Forumnya belum kita buat,  tetap karena desakan-desakan daerah maka akan segera kita buat, ” kata Sufmi Dasco ,Jumat (22/10/2021).

Sementara itu, 12 Dewan Perwakilan Daerah (DPD)  atau Provinsi memberi dukungan kepada Prabowo Subianto untuk kembali maju di Pemilihan Presiden 2024.

“Yang terakhir kemarin,  sebelum di Jawa Barat,  itu Jawa Timur,  telah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta pak Prabowo maju sebagai presiden dari Partai Gerindra, ” kata dia,  Jumat (22/10/2021).

Dasco mengungkapkan,  dengan desakan berbagai daerah itu bisa mempengaruhi langkah politik Gerindra ke depannya.

Selain itu,  kata dia,  salah satunya dukungan dari DPD Jawa Barat juga bakal berpengaruh karena sebagai daerah  dengan lumbung suara.

“Jadi Jawa Barat ke-12, dan tentunya sebagai daerah dengan lumbung suara,  sedikit dan banyaknya akan mempengaruhi pak Prabowo untuk menyatakan sikap, ” ujarnya.

Namun demikian,   Gerindra belum menyatakan apapun atas pencalonan dalam Pilpres 2024.

Dia menyebutkan dengan dukungan 12 itu,  suatu forum untuk memutuskan capres dari Gerindra tidak tutup kemungkinan untuk segera digelar.

“Sudah kita sampaikan,  bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada Pak Prabowo, ” ucapnya.

Dia meminta DPD partai Gerindra Jabar yang baru mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan.

“Terus dekat dengan rakyat untuk merebut kemenangan di 2024,” pungkasnya.