Peringati Hari Santri, Airlangga : Kita Harus Memperkuat Persatuan dan Kebersamaan Dalam Bingkai NKRI

0
114

Jakarta,  NAWACITAPOST – Sampai hari ini, dunia pesantren, dengan para kyai, santri dan ilmu pengajaran Ahlussunnah Wal Jamaah-nya, senantiasa konsisten dalam menebar semangat Islam Rahmatan Lil ‘Alamin dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam bingkai NKRI.

 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa sejarah mencatat peran ulama dan santri begitu besar dalam memperjuangkan, mengawal dan memajukan nilai-nilai kebangsaan.

 

“Kita bangsa yang besar, penuh dengan potensi, sumber daya, keragaman atau kemajemukan, namun harus pula mampu membangun tanggung jawab kewargaan, toleransi, solidaritas, sekaligus inovasi, terlebih dalam menghadapi pandemi Covid 19 dan persoalan sosial ekonomi yang mengikutinya,” kata Airlangga dikutip Nawacitapost. com. dari akun facebook pribadinya,  Jumat (22/10/2021).

Airlangga mengungkapkan, pada momentum Hari Santri Nasional tahun 2021 ini, saya meyakini peran ulama, peran santri, peran pesantren, adalah kunci dalam mewujudkan Indonesia saat ini dan ke depan yang lebih baik, terbebas dari mata rantai penularan Covid-19, lebih sehat, lebih guyub, lebih harmoni dalam kemajemukan, pulih dan bangkit secara ekonomi, melalui entitas-entitas sosial ekonomi yang kreatif, berorientasi kesejahteraan bersama, berkah, melibatkan para santri dan jaringan pesantren yang sangat luas serta mengakar dalam masyarakat kita.

“Untuk itu bagi para santri, pesan saya, jangan pernah lelah mencari ilmu pengetahuan sebagai fondasi pemahaman, perkuat dengan keahlian yang dibutuhkan dunia kerja, bangunlah jaringan yang luas, namun senantiasa takzim kepada ulama dan ajaran-teladannya,” kata dia.

 

Selain itu,  kata Airlangga, menjadi pencerah bagi masyarakat khususnya anak muda Indonesia agar memiliki kesalehan sosial, tangguh, cerdas dan berakhlaq mulia, mampu menjadi perekat kebangsaan dan regenerasi kepemimpinan dalam masyarakat serta negara-bangsa. Aamiin YRA.